Minggu, 04 Mei 2008

SINOPSIS
BEAUTY FOR SALE
FRADHYT FAHRENHEIT
novel tentang persahabatan empat fashionista dan seorang metroseksual dalam mencari pasangan hidup yang amburadul! Mereka para eksekutif muda Jakarta yang cantik, tampan, kaya, terhormat, dan generous. Gila kerja namun juga gila belanja, gila pesta, dan gila clubbing! Namun satu yang sulit mereka dapatkan...jodoh!
Penampilan super mewah, suntik botox, atau sedot lemak, cukupkah untuk tampil cantik dan ideal? Untuk mendapatkan pasangan hidup haruskah mereka mengumbar kecantikan semu/beauty for sale?!
Bagi kelima sahabat dalam novel ini, mencari jodoh tak semudah membeli gaun Christian Dior atau Prada. Memilih pacar tak semudah menyuntik wajah dengan Botox atau Collagen. Mendapatkan calon pasangan hidup tak segampang menikmati caviar atau red wine dari balai lelang Sotheby's!
So, untuk urusan jodoh bisa membuat mereka gemetar dan panas dingin!
Berawal dari kanker rahim yang telah merengut nyawa Mae, sahabat baik mereka yang tinggal di kawasan Brooklyn, New York City. Kematian Mae, seorang perawan tua fashionista yang hidup sebatang kara di belantara The Big Apple, membuat kelima sahabat ini sadar akan tujuan hidup [perkawinan] yang sebenarnya?.
Sebuah perjalanan menggapai angan-angan cinta sampai ke penjuru New York, London, Sydney, Singapura, Bangkok, bahkan lintas Dubai. Berawal dengan sebuah rhapsody dan berakhir tanpa terduga!
Debby, seorang Marketing Director sebuah minuman energy yang berprestasi. Trauma masa lalu membuatnya hampir tak lagi tertarik dengan mahligai pernikahan. Cinta pertama yang membuatnya hamil di luar nikah membuat dirinya sekian lama tertutup terhadap siapapun!
Venitta, seorang putri konglomerat keturunan Cina yang mandiri dan rendah hati. Masa kecilnya di Singapura mengalami penculikan dan pelecehan yang membuatnya trauma karena seorang dari para penculik tersebut kerap melakukan masturbasi di atas wajahnya! Akankah dia terus menutup diri bagi semua pria Cina yang berniat mencuri hatinya?
Kiyara, seorang gadis dusun yang berhasil di karirnya sebagai freelancer Stylist di beberapa majalah fashion dan Executive Producer khusus film iklan.Kecantikan dan kecerdasannya menjadikan dirinya berkesempatan kuliah dan berhasil sebagai model di Singapura. Traumanya di masa kecil sebagai anak dari ayah yang terlibat PKI malah memberi energi positif bagi dirinya untuk meraih kesuksesannya?
Cantika, seorang Creative Director, sukses berkarir di dunia periklanan yang membuatnya jadi primadona di kalangan eksekutif periklanan. Pengalaman supranatural yang tak dikehendakinya selalu menjadikan alasan bagi setiap pria takut terlalu dekat dengannya?
Brando, seorang bankers profesional yang terdampar di kehidupan gay.
Wajah gantengnya membuat para selebritas tergila-gila padanya. Namun pengalamannya di sodomi oleh seorang polisi Thailand dan diperkosa oleh salah seorang pemuda bangsawan Arab di Dubai agaknya menjadikan dirinya bingung dan menyesal terlahir sebagai seorang gay?
Berhasilkah Debby, Venitta, Kiyara, Cantika, dan Brando mendapatkan jodoh yang mereka dambakan setelah perjalan pencariannya memakan jarak, waktu, dan uang yang tak sedikit?
Akankah kelima socialite itu mendapatkan jodoh dalam suatu permainan melalui SMS dengan tenggang waktu beberapa bulan saja?
Bagaimana kalau jodoh yang mereka perebutkan adalah seseorang cassanova alias womanizer yang misterius?!
Sebuah penggalan kehidupan para lajang kosmopolitan Jakarta dalam bentuk novel metropop dengan bahasa yang santai dan gaul, akan membawa pengalaman emosional mengesankan bagi para pembaca dan juga memberikan wawasan luas tentang kehidupan kelas atas serta informasi kesehatan saat masa kritis di umur 30an yang rawan kanker! Rawan depresi! Rawan karir ! Dan rawan seksualitas?!

Tidak ada komentar: